Resep Balado Kulit Petai Makyus

Resep Balado Kulit Petai Maknyus yang akan kami sajikan adalah resep masakan yang terbuat dari bahan daar ikan teri dan petai. Petai merupakan bahan olahan yang berbau khas, banyak yang tidak suka dengan petai karena baunya namun banyak juga pecinta petai karena petai konon bisa menambah nafsu makan. Taukah anda kalau sebenarnya petai itu banyak manfaatnya bagi tubuh kita karena petai mengandung banyak vitamin dan kandungan lain yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Beberapa manfaat petai adalah membuat tubuh lebih rilex, mengatasi anemia, menurunkan darah tinggi, mengandung antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk menambah sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi tentunya. Disini kami tidak akan berpanjang lebar lagi, inilah resep balado kulit petai maknyus dan cara membuatnya:

Balado Kulit Petai

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 250 ons ikan teri tawar
  • 2 lonjor/tangkai petai
Bumbu-bumbu yang diperlukan:
  • 100 gram cabe merah segar
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat besar
  • Garam secukupnya
 Cara Membuatnya:
  1. Cuci dan bersihkan ikan teri dengan air mengalir sampai bersih, buang kepala teri. kupas petai, hilangkan kulit/pinggir petai yang kaku kemudian cuci bersih,iris tipis atau sesuai selera atau bisa juga utuh.
  2. Panaskan minyak goreng, goreng ikan teri sampai garing. uleg halus cabe merah, bawang merah, bawang putih, tomat dan juga garam. Goreng bumbu yang sudah dihaluskan sampai berbau harum, kemudian masukkan petai dan aduk sampai merata dan petai mulai matang/layu.
  3. Masukkan ikan teri ke dalamnya, aduk lagi dan beri garam secukupnya. Balado teri Kulit Petai maknyus siap dihidangkan dengan nasi putih hangat.
Demikianlah Resep Balado Kulit Petai ymaknyus yang enak dan lezat untuk menu makan siang atau malam anda. Untuk  mencari resep lain di blog kami silakan kunjungi di sitemap atau menu. Selamat mencoba dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment