Cara Membuat Udang Balado Khas Padang

Resep Cara Membuat Udang Balado Khas Padang - Tulisan ini adalah sambugan dari posting sebelumnya yaitu tentang Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Khas Padang, kali ini kami akan tulisakan resep varian masakan udang yang satunya lagi yaitu Udang Balado Pedas Khas padang yang juga sangat digemari dan populer. Langsung saja sobat simak dan praktekkan Resep Cara Membuat Udang Balado Khas Padang ini.

Udang Balado
Bahan Yang Diperlukan:
  • Udang Segar - 3 ons
  • Bawang Merah - 12 buah
  • Cabe Merah Besar dan Rawit Campur - 100 gr
  • Tomat ukuran Sedang - 2 buah
  • Air Perasan Jeruk Nipis - 2 sdm
  • Garam dan Minyak Goreng Secukupnya
Cara Membuat Udang Balado Pedas:
  1. Kupas udang lalu bersihkan atau cuci denga air mengalir. Setelah itu lumuri udang dengan air jeruk nipis dan diamkan sejenak selama 30 menit agar bau amisnya hilang.
  2. Panaskan minyak goreng kemudian goreng udang hingga berwarna kuning keemasan.
  3. Haluskan bumbu seperti bawang merah, cabe merah dan tomat serta garam secukupnya.
  4. panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum baunya kemudian masukkan udang goreng dam masak sampai matang. Angkat, tiriskan dan sajikan.
Tips: Untuk level pedasnya, sobat bisa menambahkan atau mengurangi jumlah cabe sesuai selera. Sobat juga bisa menambahkan beberapa bahan campuran seperti petai yang juga bisa menghilangkan bau amis dari udang.
Begitu praktis dan mudah bukan cara membuat udang goreng tepung dan juga udang balado pedas. Semoga kedua resep masakan udang kali ini bermanfaat bagi sobat semua dan sekaligus bisa menambah wawasan di bidang resep dan masakan. Sekian dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment